get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Pawai Obor Tandai Rangkaian Puncak Dirgahayu ke 92 GKS Payeti

Sabtu, 16 Juli 2022 | 07:08 WIB
header img
Pendeta Yuliana Ata Ambu pimpin pawai obor Dirgahayu GKS Jemaat Payeti, Sumba Timur (Foo Istimewa)

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Gereja Kristen Sumba (GKS) jemaat Payeti kini mulai menapaki usianya yang ke – 92. Rangkaian puncak perayaannya ditandai dengan pawai obor yang diikuti oleh ratusan umat, Sabtu (16/7/2022) pagi lalu.

 

Suka cita umat dan gembala gereja yang terletak di bilangan Payeti, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur itu, nampak terpancar dari senyum dan tawa saat ikut ambil bagiian dalam pawai. Kidung pujian dilantunkan umat yang dipimpin langsung oleh Ketua BPMJ GKS Payeti, Pendeta Yuliana Ata Ambu mulai dari rute awal hingga finish kembali ke pelataran gedung gereja.

 

Rute yang dilalui para peserta pawai yakni sejumlah ruas jalan protokol. Mulai dari Jl. S. Parman - Jl. I. H. Doko - Kampung Raja - Jl. R. Soeprapto, dan kembali finish di GKS Payeti di jalan W.Z Yohanes.

 

Dalam rangkaian kemeriahan itu sebelumnya sejumlah kegiatan perlombaan telah digelar. Diantaranya futsal antar umat beragama, lomba fashion show anak, tarik tambang, nyanyi solo dan vocal group.

 

Dalam usianya yang ke-92 tahun ini, Pendeta Yuliana mengatakan pada wartawan, GKS Payeti sudah seharusnya menjadi gereja  yang makin dewasa. Terus berupaya menghasilkan buah yang berlimpah - limpah di tengah jemaat dan masyarakat.

 "Tuhan memanggil kami untuk melayani di GerejaNya. Kami mensyukuri cinta kasih Tuhan. Terima kasih para peletak dasar pelayanan. Kami teguh kokoh kuat karena Tuhan selalu bersama," tandas Yuliana.  

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut