Penumpang Kapal dari dan ke Waingapu kini Bisa Manfaatkan Aplikasi PELNI Mobile

Dion. Umbu Ana Lodu
Sosialisasi PELNI MOBILE di Pelabuhan Nusantara Waingapu, Sumba Timur, NTT - Foto Kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Warga konsumen yang berniat dan selama ini menggunakan jasa pelayaran armada Kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) yang dikenal luas dengan PT PELNI, kini bisa memanfaatkan inovasi pelayanan yang disediakan. Pada akhir Oktober lalu, PELNI memperkenalkan PELNI Mobile yang merupakan aplikasi untuk pembelian tiket kapal dan berbagai aktivitas yang di bawah naungan Perusahaan.

Sosialisasi layanan itu dilakukan secara langsung, Kamis (14/11/2024) pada Masyarakat Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, di Pelabuhan Waingapu. Momen ini dihadiri Vice President Usaha Penumpang Non-Komersial PELNI, Presda Simangasing didampingi Desna Hestyandoko selaku Kepala PELNI Kantor Cabang Waingapu.

“Kami sangat senang dapat hadir dan menyemarakkan Pelabuhan Waingapu dengan sosialisasi PELNI Mobile. Kami berharap dapat mengajak para penumpang yang sekaligus warga Waingapu untuk mulai beralih cara membeli tiket yang semula manual menjadi memanfaatkan secara maksimal ponsel pintar mereka dengan mengunduh PELNI Mobile. Kami yakin dengan menggunakan PELNI Mobile, masyarakat akan lebih terbantu dan menghemat waktu untuk memesan tiket kapal penumpang,” ungkap Presda Simangasing, Vice President Usaha Penumpang Non-Komersial PELNI pada iNews.id.

Lebih jauh kata Presda, PELNI Mobile merupakan langkah ‘Jemput Bola’ PELNI dari para calon penumpang kapal PELNI. Apalagi kini, warga termasuk calon penumpang sudah lazim menggunakan gadget dalam kesehariannya. Sehubungan dengan itu, warga bisa langsung memesan tanpa antri di loket atau menghubungi call center yang tentu membutuhkan waktu.

Dikatakan Presda, lewat PELNI Mobile, calon penumpang bisa melakukan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan kapal PELNI diantaranya membeli tiket kapal, mengirim barang, pelayanan keagenan kapal, penyewaan asset juga reservasi Hotel Bahtera. Adapun hingga kini PELNI terus mensosialisasikan PELNI Mobile, dan hasilnya tercermin dengan meningkatnya unduh aplikasi hingga semester 1 pada tahun 2024. Dimana pada periode Januari-Juni 2024, tercatat sebanyak 506.644 pengguna aplikasi PELNI Mobile. Jumlah ini meningkat drastis dibandingkan periode sepanjang tahun lalu atau pada Januari-Desember 2023 mencapai 305.785 pengguna aplikasi PELNI Mobile.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network