Bulog dan RSUD Waikabubak akan Ditinjau Presiden Jokowi dalam Kunker ke Sumba Barat

Dion. Umbu Ana Lodu
Pjs Bupati Sumba Barat, Flouri Rita Wuisan didampingi Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf Yuliansa Fitra dan pejabat lainnya meninjau kesiapan RSUD Waikabubak dalam menyambut kunker Presiden Jokowi

SUMBA BARAT, iNewsSumba.id- RSUD Waikabubak dan Gudang Bulog di Kabupaten Sumba Barat akan ditinjau oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah itu. Sinyal ke arah itu kian diperkuat dengan peninjauan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sumba Barat pada kedua fasiliutas publik itu.

Pjs Bupati Sumba Barat, Flouri Rita Wuisan, Sabtu (28/9/2024) kemarin didampingi Yeremia Ndapa Doda, Dandim 1613 Letkol Inf Yuliansa Fitra dan sejumlah pejabat setempat lakukan kunjungan ke RSUD dan Gudang Bulog Waikabubak. Kedatangan PJS Bupati dan rombongan itu disambut para Pejabat RSUD dan sejumlah dokter.

Dikesempatan itu, Pjs Bupati Sumba Barat, Flouri Rita Wuisan menyampaikan sejumlah hal penting yang harus menjadi perhatian pihak RSUD dalam menyambut kunjungan Presiden RI beberapa hari ke depan. Mulai dari u profil RSUD, bentuk pelayanan dan sarana prasarana yang ada di RSUD.

Dilansir dari halaman FB Prokopim Sumba Barat, Rita Wuisan dan rombongan juga mengunjungi beberapa ruangan yang sekiranya akan menjadi sasaran peninjauan Presiden RI.  Diantaranya Ruang Radiologi guna memastikan alat-Alat kesehatan dan penunjang pemeriksaan, Ruang VIP untuk melihat kondisi ruangan dan selanjutnya akan dijadikan ruangan penerapan SOP RSU dan mini ICU untuk kunjungan Presiden RI dan rombongan. Selain itu ruangan Nifas juga ditinjau guna mengetahui Angka Kematian Ibu sepanjang tahun ini.

Tidak luput Rita Wuisan juga meninjau ruang laboratorium untuk melihat pelayanan tim medis, Ruang OK dan Intensif (ICU) yang sementara dibangun dan proses pekerjaannya sudah 40%. Lokasi bangunan yang sedang dikerjakan itu juga sangat dimungkinkan akan dilihat progresnya secara langsung oleh Presiden Jokowi.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network