Turnamen Mancing Kapolda NTT Cup Diikuti 74 Tim dari Aneka Komunitas Pemancing

Dion. Umbu Ana Lodu
Turnamen Mancing Kapolda NTT Cup resmi dilaksanakan dan dibuk Wakapolda NTT Brigjen Polisi Awi Setiyono di di Pelabuhan Nunbaun Sabu (NBD) Kota Kupang, Sabtu (28/9/2024) lalu - Foto Kolase : Polda NTT/iNews.id

KUPANG, iNewsSumba.id – Mendukung potensi pariwisata maritim di Nusa Tenggara Timur (NTT) juga meningkatkan perekonomian Masyarakat, Polda NTT menggelar turnamen mancing Kapolda Cup. Even ini dibuka secara resmi oleh Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Awi Setiyono,di Pelabuhan Nunbaun Sabu (NBD) Kota Kupang, Sabtu (28/9/2024) lalu.

Sejumlah anggota Frorkopimda dna pejabat lainnya, juga tim peserta hadir dalam seremonial pembukaan turnamen yang sedianya akan dilaksanakan dua hari itu. Sebanyak 357 orang akan ambil bagian dalam turnamen itu yang terbagi dalam 74 tim dari ragam komunitas pemancing.

Informasi yang diperoleh dari panitia, peserta turnamen tidak hanya berasal dari NTT namun juga dari Bali, Lombok, Makassar, Kalimantan, Pulau Jawa, dan bahkan dari Timor Leste. Semuanya akan bersaing memperebutkan total hadiah senilai Rp249 juta. Dimana nantinya juara 1 akan membawa pulang hadiah senilai Rp 90 juta plus piala Kapolda NTT. Sementara Juara 2 membawa uang senilai Rp78 juta dan Juara 3 sebesar Rp51 juta. Para juara juga akan tetap mendapatkan piala. Menariknya, terdapat pula kategori hadiah hiburan dengan nilai masing-masing Rp 5 juta yang dibagi dalam 7 kategori ikan yang ditentukan panitia.

Brigjen Pol. Awi Setiyono dalam sambutannya menegaskan, turnamen ini digelar sebagai salah satu bagian dalam rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-78. Yang mana tentunya sebut dia, sebagai salah satu cara Polri mendukung pembangunan sektor pariwisata dan perikanan di NTT, khususnya wisata bahari atau maritim.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan di antara para komunitas pemancing dan membangun jiwa sportivitas serta kecintaan terhadap pelestarian lingkungan laut. Juga tentunya bentuk dukungan tumbuh kembangnya ekonomi masyarakat sehubungan dengan berekmbang sektor pariwisata bahari,” jelas Awi Setiyono.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network