Keluarga Almarhum Karyawan Universitas Pertama di Sumba ini Dapat Santunan Rp225 juta

Dion. Umbu Ana Lodu
Penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan pada keluarga Almarhum Agustinus Lindi Amah di sela-sela ibadah pengebumian oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Sumba, pimpinan Perisai dan Rektor Unkriswina pada puteri Almarhum - Foto Kolase : iNewsSumba.id

“Penyerahan simbolis santunan ini akan segera ditindaklanjuti dengan dana yang akan langsung masuk ke rekening Almarhum. Ini bentuk tanggung jawab dan bukti kehadiran negara dalam menyikapi situasi kehilangan sosok pencari nafkah yang aktif jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” urai Yohan Firmansyah.

Dalam kesempatan itu, Yohan Firmansyah juga berpesan bahwasanya jaminan sosial ketenagakerjaan tidak hanya utk pekerja kantoran, namun juga untuk pekerja sektor lainnya.

“Untuk dapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan seperti almarhum tentu harus jadi peserta aktif dan juga rutin bayar iuran. Jadi peserta tak harus pegawai kantoran tapi sopir, petani, pedagang, dan pekerja informal lainnya juga bisa,” jelasnya.

Untuk mendaftar bisa dilakukan melalui petugas Perisai, PT Pos, dan juga Bank Pemerintah di Sumba. Para pendaftar harus memastikan mendapatkan struk/bukti pendaftaran sebagai bukti peserta aktif dan perlindungan dimulai.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network