Waduh, 13 Ekor Kerbau Diduga Hasil Curian Ditemukan di Desa Kambuhapang

Dion. Umbu Ana Lodu
Diduga digiring kawanan pencuri, 13 ekor ternak kerbau diamankan aparat Desa Kambuhapang. Insert : Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi didampingi Kapolsek Lewa Ipda Marius P. Himbir - Foto Kolase : Humas Polres/iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Warga Desa Kambuhapang, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Selasa (17/9/2024) dini hari melaporkan adanya 13 ekor ternak kerbau yang diduga sedang digiring oleh kawanan pencuri. Temuan itu kemudian dilaporkan ke aparat Polsek Lewa yang segera lakukan penyelidikan.

Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi didampingi Kapolsek Lewa Ipda Marius P. Himbir pada wartawan menjelaskan, ternak kerbau itu diduga merupakan hasil curian pada Senin (16/9/2024). Terkait kepemilikan kawanan kerbau sebanyak 13 ekor itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan penyuluh peternakan guna kepastian kepemilikan.

“Kami langsung ke lapangan untuk mengecek bagaimana situasi yang ada dan menemui beberapa pemilik untuk berkoordinasi. Selanjutnya kami akan mendalami kasus ini,” tegas AKBP Jacky Umbu.

Yang pasti lanjut Jacky Umbu, setelah diketahui pemiliknya, ternak itu akan segera dikembalikan seiring dengan upaya aparat untuk mengungkap terduga pelaku pencurian kerbau.

“Tentunya apa yang ditemukan ini merupakan peran serta Masyarakat. Karena itu kami layak untuk mengungkap terima kasih atas pro aktifnya warga melaporkan hal-hal yang mencurigakan seperti ini,” pungkas AKBP Jacky Umbu.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network