Kerja Sama Bank NTT dan Unkriswina jadi Terobosan di Pulau Sumba, KTM Bisa Dijadikan Kartu ATM

Dion. Umbu Ana Lodu
Penyerahan simbolis kartu co branding sekaligus Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) oleh Komisaris independen Bank NTT dan Rektor Unkriswina-Foto kolase: iNewsSumba.id

Secara sederhana sebut Maklon, pihak Unkriswina sudah terbantu, karena tidak perlu lagi mencetak KTM bagi mahasiswa dan mahasiswi. Bank NTT telah mengambil peran itu dan selanjutnya KTM itu bisa dimanfaatkan untuk transaksi keuangan mahasiswa baik untuk pribadi maupun dalam kaitan pembiayaan kuliah yang terkait dengan Unkriswina.

“Target awal atau plot awalnya pada 800-an mahasiswa baru tahun 2023 lalu dan itu telah terlaksanan tinggi sedikit evaluasi. Bank NTT bisa dikatakan yang pertama lakukan terobosan seperti ini dnegan Universitas di Pulau Sumba,” jelas Maklon sembari menitip asa, ke depannya bisa ada kerja sama dalam hal pemberian bantuan keuangan untuk usaha atau bisnis alumni agar bertumbuh menjadi wirausaha yang sukses.

Di tempat yang sama juga dilaksanakan live operasional fitur baru pembelian pulsa telkomsel denominasi Rp5 ribu dan Rp10 ribu pada agen Be Juga Bisa Laku Pandai dan agen Di@ Bisa Bank NTT.  Juga dipaparkan tujuan program Bank NTT Poin Bersama Loyalty  yakni meningkatkan volume transaksi pada e-Channel Bank NTT, meningkatkan loyalitas nasabah dalam memanfaatkan layanan melalui kanal transaksi Bank NTT.

Nasabah akan mendapatkan poin ketika melakukan aktivitas/transaksi perbankan antara lain, pembukaan Rekening Tabungan, aktivasi Mobile Banking Bank NTT, Pembelian Pulsa Seluler melalui B’Pung Mobile Bank NTT, Pembelian Pulsa PLN melalui B’Pung Mobile Bank NTT dan Pembelian/Pembayaran menggunakan QRIS di merchant QRIS bank NTT. Nantinya poin yang dikumpulkan nasabah dari transaksi tersebut akan digunakan saat berbelanja di Alfamart, Indomaret, dan merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Bank NTT.


Komisaris independen Bank NTT dan Rektor Unkriswina pose bersama perwakilan mahasiswa dan pembatu rektor selepan penyerahan simbolis kartu co branding sekaligus Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) di aula Unkriswina-Foto: iNewsSumba.id
 

Syarat untuk menjadi member dalam Program Bank NTT Poin Bersama Loyalty sangat mudah yaitu hanya dengan menjadi nasabah Bank NTT kemudian nasabah harus mengaktifkan Mobile Banking Bank NTT serta wajib mendownload dan mengaktivasi aplikasi Program Bank NTT Poin Bersama Loyalty di Play store & App Store.

“Seru dan tentunya dapat penghasilan tambahan, walau smentara sekarang masih sedikit.  Namun saya yakin nanti akan menjadi bukit,” tandas Dwi Putri Finisia Upa Djoh, Agen Di@ Bisa senada dengan Agen Be Ju Bisa Laku Pandai, Meliani Windi yang masing-masing merupakan mahasiswi dan tenaga kependidikan di Unkriswina Sumba itu.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network