3 Rumah Warga Kampung Lete Ghimih di Sumba Barat Daya Ludes Terbakar

TIm iNews
3 Unit rumah di Desa Watu Wona, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT ludes tinggal puing diamuk si jgo merah-Foto: Tangkapan layar

SUMBA BARAT DAYA, iNewsSumba.id – Perisiwa kebakaran rumah tradisional di perkampungan Sumba kembali terjadi.  Jumat (30/8/2024) siang lalu, 3 Unit Rumah di Kampung Lete Ghimih, Desa Watu Wona, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), NTT, ludes terbakar api. Amukan si jago merah itu awalnya berasal dari salah satu rumah dan merembat kedua rumah lainnya.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah sumber menyebutkan, awal api diduga berasal dari rumah Welem Wora Kaka. Api dengan cepat merambat dan susah dikendalikan akibat sulitnya air dan teriknya mentari saat itu.

Api disebutkan kemudian merambat ke rumah Petrus Ngara muda, dan satu unit rumah lainnya.

“Kami sudah berusaha memadamkan api tapi tidak berhasil bahkan merambat ke rumah lain,” ungkap Petrus.

Walau tidak ada korban jiwa ataupun cidera dari peristiwa itu namun tetap menyisakan rasa trauma dari pemilik rumah. Selain itu juga mengalami kerugian materil.

Adapun musibah itu telah pula didata oleh Dinas Sosial Kabupaten SBD. Korban hanya berharap adanya bantuan dari pihak terkait ataupun pribadi lainnya yang terketuk hatinya atas musibah tak terduga itu.

“Barang kami sudah dilahap api, juga padi dan jagung di dalam rumah,” timpal Petrus.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network