13 Desa di Sumba Timur Ditargetkan jadi Wilayah Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Dion. Umbu Ana Lodu
Sosialisasi program DRPPA di Aula Kecamatan Nggaha Ori Angu (Nggoa) yangi dihadiri oleh Pemdes, dan Pemerintah Kecamatan setempat 13 -Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id- Sebanyak 13 Desa di Kabupaten Sumba timur, NTT, mulai tahun 2024-2025 akan diupayakan menjadi wilayah ramah perempuan dan peduli anak. Mewujudkannya, desa-desa itu akan mendapatkan pendampingan dari   SID dan ChildFund .

Terkait dengan rencana program itu, Selasa (27/8/2024) dilaksanakan sosialisasi awal bertempat di Aula Kecamatan Nggaha Ori Angu (Nggoa). Kegiatan itu melibatkan Kepala Desa dari Desa yaang ditargetkan juga Camat setempat. Selain itu juga hadir staf P3MD, Dinas P3AP2KB, staf Kecamatan. Kegiatan tersebut sekaligus ditujukan untuk membangun kesepakatan bersama para pihak untuk mendukung pengembangan  Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA).

Untuk diketahui, ke-13 Desa dimaksud yakni Mbatakapidu, Pambotanjara, Palindi Tana Bara, Ndapayami, Makamenggit, Tanatuku, Pahomba, Praihamboli, Pepuwatu, Praipaha, Binudita, Tandulajangga dan Praikarang.

Anto Kila, selaku direktur eksekutif dan program koordinator SID dalam paaparannya  menyatakan, sejumlah program dan kegiatan telah disiapkan oleh  SID dan ChildFund International in Indonesia.  Diantaranya, program Health, Learning, Livelihood, dan Protection atau disingkat "HELP" untuk mendukung pencapaian 10 indikator DRPPA tersebut.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network