Marapu Band Puaskan Dahaga Pecinta Music Reggae di Humba Festival

Dion. Umbu Ana Lodu
Marapu band hapuskan dahaga pecinta musik reggae di Pulau Sumba- Foto Kolase : IG Marapu Band/iNews.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Dahaga para  pecinta musik khususnya aliran reggae terpuaskan oleh penampilan Marapu Band dalam Humba Festival di Lapangan Rihi Eti Prailiu, Kecamatan Kambera, Sumba Timur, NTT, Sabtu (10/8/2024) malam hingga Minggu (11/8/2024) dini hari. Band yang mengusung aliran reggae roots itu benar-benar tampil total untuk menghibur para penggemarnya.

Disaksikan kala itu, para penggemar band yang kini home basenya di Denpasar Bali tidak hanya datang dari sejumlah penjuru Kabupaten Sumba Timur, namun juga ada yang nekad datang dari Kabupaten lainnya seperti Sumba Tengah bahkan Sumba Barat Daya.Vocal khas Yanto Pekabanda, putera Sumba Timur kelahiran Lewa mulai nampak melarutkan penonton dengan singelnya Tanah Sumba. Para penonton yang sudah sedari sore menunggu penampilannya sejak  dimulainya rangkaian acara Humba Festival itu sontak ikut menyanyikan lagu itu. Kemudian berturut-turut lagu hit mereka dinyanyikan diantaranya Mawar Fungky, Terulang Kembali, Wake Up, Nusa Flobamora, Ery Rambu Balu dan Welcome To Sumba.

Marapu band  yang berdiri di Yogyakarta puluhan tahun silam itu kini berformasikan Yanto sebagai vocalisnya, Ndondo pada Bass, Ryo berperan untuk memetik rhythm gitar, Fatno sebagai lead gitar dan Yosi serta Gede pada keyboard dan Drum itu juga berkolaborasi dengan para penari etnik dari Sumba Tengah. Tidak cuma itu, band ini tampil apik bersama paduan suara kala membawakan lagu Nusa Flobamora melengkapi konsernya yang dihadiri ribuan penonton malam itu.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network