Polairud Bagi Bendera Merah Putih pada Nelayan dan PKL di Sumba Timur

Dion. Umbu Ana Lodu
Polairud Marinit Sumba Timur bagikan bendera merah putih pada masyarakat nelayan dan PKL di sekitar Pelabuhan Rakyat Waingapu dan Kampung Bugis - Foto Kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sejumlah nelayan dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang didominasi para penjual ikan di Pelabuhan Rakyat dan Kampung Bugis, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Jumat (9/8/2024) mendapatkan bendera merah putih yang dibagikan oleh Markas Unit (Marnit) Polairud setempat.

Rasa bangga dan gembira nampak dari warga yang menerima bendera merah putih itu, dan selanjutnya dikibarkan baik di perahu dan sampan milik para nelayan, juga di sekitar lapak jualan pada pedagang ikan itu.

“Tentu senang sekali, tidak menduga juga sebenarnya dapat bendera. Ini langsung sudah kita pasang di Perahu. Anak saya pasang di sekitar tempat jualan ikan,” ungkap Mad, seorang nelayan selepas menerima bendera merah putih dari salah satu anggota Polairud Marnit Sumba Timur.

Terpisah kepada wartawan, Kombespol Irwan Deffi Nasution selaku Dir Polairud Polda NTT mengatakan, pembagian bendera merah putih pada nelayan dan PKL di Pelabuhan Rakyat Waingapu dan Kampung Bugis, Kelurahan Kemala Putih, Kita Waingapu itu sebagai bentuk terima kasih atas sinergi yang terpelihara selama ini sejak hadirnya Polairud di Sumba Timur. Marnit Polairud sebut Kombespol Irwan Deffy Nasution berada di lingkup Pelabuhan Rakyat (Dermaga Lama) dan berbaur dengan masyarakat nelayan dan PKL setempat.

“Bentuk rasa syukur atas solidaritas yang selama ini terpelihara dengan baik antara Polairud dengan masyarakat Kampung Bugis terutama para nelayan dan PKL. Selain itu kegiatan pembagian bendera merah putih ini juga bertujuan memupuk rasa cinta masyarakat terhadap bangsa dan negara, juga kebanggan pada persatuan dan kesatuan yang untuk terus berkibarnya Merah Putih di Republik Indonesia juga rasa cinta warga pada Merah Putih yang diperjuangkan para Pahlawan untuk dikibarkan sebagai simbol sebuah bangsa yang berdaulat,” papar Kombespol Irwan Deffy Nasution.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network