Taman Nasional Matalawa Sumba Sukses Gelar Even Jungle Run

Dion. Umbu Ana Lodu
Sebagian peserta (Runners) Jungle Run TN Matalawa - Foto Kolase : TN Matalawa/iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Taman Nasional Manupeu Tanadaru Laiwanggi Wanggameti (TN Matalawa) sukses gelar even Jungle Run dengan tema “You Run You Healed”Satu (3/8/2024) 2024 lalu.

Even itu terlaksana di Blok Hutan Kambata Wundut, SPTN Wilayah II Lewa, Kabupaten Sumba Timur. Pelaksanaan even itu sebagai rangkaian Kemeriahaan Hari Ulang Tahun TN Matalawa sekaligus sebagai lanjutan Jungle Run Series yang  dilaksanakan di  11 kawasan taman nasional se- Indonesia.

Even itu diikuti 210 runners (pelari) dari ragam kalangan dari target sebelumnya 250 orang peserta runner. Kegiatan berlari di dalam Kawasan hutan konservasi dengan menempuh jarak 5,4 km ini diikuti diikuti runners dari 3 Kabupaten yakni Sumba Timur, Sumba Tengah, dan Sumba Barat.

Bupati Sumba Timur Khristofel Praing dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Sumba Timur juga hadir dalam even itu. Figur nomer satu di Kabupaten itu hadir untuk memberikan sambutan dan melepaskan peserta bersama Kepala Balai Agung Widodo dan Direktur PJLKK Nandang Prihadi.

Bupati Sumba Timur dalam sambutannya sebelum melepaskan peserta dari garis start, menyatakan dukungan pada kegiatan Jungle Run. Pihaknya berharap even ini berkelanjutan pada tahun-tahun mendatang.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network