Jangan Lewatkan Jungle Run TN Matalawa 2024, Ajang Berlari Sembari Nikmati Naturalnya Hutan Sumba

Dion. Umbu Ana Lodu
Jangan Lewatkan even Jungle Run TN Matalawa di Sumba Timur pada 3 Agustus 2024 mendatang - Foto : istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) pada Sabtu (3/8/2024) mendatang akan melaksanakan even ‘Mata Lawa Jungle Run. Jangan lewatkan kesempatan untuk berolah raga sembari merasakan naturalnya hutan dan habitat aslinya di kawasan Taman Nasional ini.

Kepada iNews.id Kepala Balai TN Matalawa Agung Widodo, Selasa (30/7/2024) sore lalu mengatakan dengan ragam potensi wisata dan keunikan bentang alam yang ada, TN Matalawa menjadi lokasi yang sangat ideal untuk alternatif wisata alam di Pulau Sumba. Kawasan konservasi di TN Matalawa kini semakin dilirik dan menjadi salah satu solusi wisata atau yang biasa dikenal dengan istilah “Healing” guna menikmati dan beraktivitas di alam.

“Aktivitas kembali ke alam atau back to nature semakin banyak digandrungi oleh masyarakat seperti mendaki gunung, berkemah, menyelusuri sungai, mengamati satwa dan lain sebagainya. Kebutuhan akan healing forest atau hutan untuk penyembuhan semakin tinggi. Salah satu aktivitas yang memadukan antara healing forest dan promosi wisata alam adalah melalui event Jungle Run dan TN Matalawa melaksanakan even itu pada 3 Agustus mendatang,” papar Agung.

Even ini memang baru pertama kali dilaksanakan di Pulau Sumba. Yang mana pelaksanaannya, kata Agung merupakan bagain dari kemeriahan HUT TN Matalawa. Selain itu merupakan lanjutan Jungle Run Series yang juga dilaksanakan di kawasan taman nasional lainnya.

Even itu sendiri bertemakan “You Run You Healed”.  Yang mana tujuannya lanjut Agung yakni memperkenalkan potensi alam dan mempromosikan wisata alam di TN Matalawa bagi masyarakat lokal maupun luar Sumba Timur, menanamkan nilai-nilai konservasi khususnya kepada peserta lomba, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk gemar berolahraga di alam (back to nature) dan merasakan manfaat dari healing forest di alam serta menfasilitasi komunitas-komunitas berlari di Kabupaten Sumba Timur dalam sebuah event sehat dan berhadiah.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network