Rayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke - 64 Kejari TTU, Beberkan Sejumlah Capaian Kinerja 2024

Apolinaris Lake
Kejari TTU Firman Setiawan saat menyampaikan sejumlah capaian kerja di Hari Bhakti Adhyaksa Ke - 64 - Foto : Ist

TTU, iNewsSumba.id - Kejaksaan Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) membeberkan sejumlah prestasi terbaik sepanjang periode Januari - Juli 2024. Prestasi Kinerja itu dibeberkan langsung Kajari TTU Firman Setiawan, saat kegiatan syukuran Hari Adhyaksa Ke - 64 di depan pelataran kejaksaan TTU yang mengusung tema "Akselerasi Kejaksaan untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas".

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, unsur Forkompinda diantaranya  Bupati , Kapolres dan perwakilan Kodim 1618/ TTU  serta pimpinan BUMN, BUMD dan pejabat lainnya. Dalam sambutannya, Firman membeberkan sejumlah kinerja prestasi yang dilakukan selama periode January – Juli 2024.

Firman menjabarkan untuk Bidang Pidana Umum dengan Jumlah Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) 80, berkas tahap I sebanyak 59, P – 21 total 51, dan tahap II sebanyak 50 serta  RJ (Restorative Justice)5 dan Eksekusi : 45.

Dijelaskannya, berdasarkan data tersebut, jumlah perkara terbanyak adalah tindak pidana percabulan atau persetubuhan terhadap anak dengan jumlah 25 perkara. Sementara kasus Bidang Tindak Pidana Khusus  diantaranya Penyelidikan      3 Perkara, Penyidikan 1 Perkara, Penuntutan : masih nihil dan Eksekusi 5 Perkara. Kejari TTU sebut Firman telah berhasil pula selamatkan uang negara sebesar lebih dari Rp1.5 miliar.

Sementara untuk Bidang Intelejen Firman menuturkan beberapa capaiannya yakni Kegiatan Jaksa menyapa sejumlah 4 kegiatan, Jaksa masuk sekolah sejumlah 4 kegiatan, penyuluhan hukum sejumlah 1 kegiatan, dan penerangan hukum sebanyak 1 kegiatan. Juga pengumpulan data (Puldata) dan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) terkait dugaan tindak pidana korupsi sejumlah 8 kegiatan. Yang mana telah diserahkan kepada bidang pidsus sebanyak 3 laporan, dalam proses penyelesaian 3 laporan, dan yang telah selesai dan siap diserahkan sebanyak 2 laporan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network