get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke - 64 Kejari TTU, Beberkan Sejumlah Capaian Kinerja 2024

Peduli Kebersihan Lingkungan, Kejari TTU Pungut Sampah di Terminal Kefamenanu

Sabtu, 20 Juli 2024 | 13:40 WIB
header img
Kajari TTU Firman Setiawan, saat memimpin kegiatan aksi pungut sampah di Terminal Penumpang Kota Kefamenanu - Foto : istimewa

TTU, iNewsSumba.id - Peduli lingkungan di Kefamenanu, Keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Timor Tengah Utara (TTU) NTT lakukan aksi pungut sampah di Terminal Penumpang Kota Kefamenanu, Sabtu (20/7/2024) pagi lalu. Aksi simpatik itu dipimpin langsung Kajari TTU Firman Setiawan.

Dalam aksi yang juga melibatkan para PJU Kejari TTU, Ketua dan anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini  (IAD) Cabang Kefamenanu juga bersinergi dengan instansi ekternal Kejaksaaan. Pihak lain yang terlibat dalam aksi ini yakni keluarga besar SDK Leob Kefamenanu dan SMK Pelita Karya Kefamenanu.

Kajari TTU  Firman Setiawan, kepada wartawan di sela- sela kegiatan itu mengatakan, aksi yang dilakukan merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 Tahun 2024. Juga masih dalam rangkaian  ulang tahun  IAD.

 “Tentunya aksi ini juga sebagai bentuk nyata kepedulian pada lingkungan,” tukas Firman.

Firman juga berharap, masyarakat menjadi pelopor peduli lingkungan mulai keluarga, lalu ke lingkup yang lebih luas. Hal itu agar lingkungan menjadi berish dan sehat juga asri.

" Jadi kami berpesan kepada masyarakat, agar kita memulai menjadi pelopor peduli lingkungan dari tempat di mana kita tinggal. Kemudian di tempat lain seperti lingkungan RT atau RW jiga Kelurahan dan terus lebih luas agar daerah kita di Kefamenanu tetap bersih dan asri," pungkasnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut