Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja TPID , Sumba Timur 3 Besar Kabupaten Berkinerja Terbaik

Gabriel A. Kunanto, Dion Umbu
Preisiden Jokowi dalam Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2024 di Istana Jakarta. Bupati Sumba Timur Khristofel Praing terima penghargaan atas raihan Kabupaten Sumba Timur sebagai 3 besar pengendali inflasi terbaik kawasan Nusa Papua - Foto: iNews.id-ist

JAKARTA, iNewsSumba.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Jumat (14/6/2024) menyatakan apresiasinya pada kinerja Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) tahun 2024. TPID sebutnya telah berupaya menjaga stabilitas ekonomoi Indonesia.

"Yang telah berusaha keras untuk menjaga inflasi sehingga yang terakhir di bulan Mei yang lalu inflasi kita berada di angka 2,84 persen,"  tandas Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (14/6/2024) lalu.

Dikatakan Jokowi, angka inflasi yang tercatat pada kuartal pertama tahun ini sebesar 2,84 persen, adalah salah satu yang terbaik terbaik di dunia.

Adapun dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2024 bersama Presiden RI, Kemendagri dan kementerian terkait di Istana Negara itu, juga diberikan award pada sejumlah daerah.  Juga pembacaan tiga daerah yag dinominasikan terbaik. Kabupaten Sumba Timur yang diwakili oleh Bupati Sumba Timur Khristofel Praing, seperti diwartakan oleh Protokol Sumba Timur di akun Facebooknya menyebutkan juga menerima penghargaan  dalam moment itu karena masuk 3 terbaik.

Kabupaten Sumba Timur sebagai 3 besar Kabupaten Berkinerja Terbaik Tahun 2024 dalam hal Pengendali Inflasi Daerah (TPID) se- Kawasan Nusa Papua. Yang nama Kabupaten disebutkan secara bersanding dengan Kota Mataram dan Kota Jayapura.

“Capaian yang diperoleh tentu bukan hasil dari kerja orang atau sekelompok saja, namun tentu merupakan hasil kolaborasi dan sinergi seluruh elemen di Sumba Timur baik itu Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha,” demikian selalu ditekankan Bupati Sumba Timur Khristofel Praing dalam setiap penerimaan penghargaan atau award baik dari Pemprop NTT dan Pemerintah Pusat.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network