Kasihan, Warga Asal Kabupaten Alor Meninggal Dunia dalam Pelayaran KM AWU

Dion. Umbu Ana Lodu
Seorang penumpang asal Alor meninggal dunia di atas KM Awu dalam pelayaran Bima-Waingapu. Insert : Desna Hestyandoko, Kepala Cabang (Kacab) PT Pelni Waingapu - Foto kolase : ist/iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Pelayaran KM Awu dari Surabaya ke Kalabahi harus diwarnai suasana duka. Pasalnya, seorang penumpang yang hendak ke Kabupaten Alor meninggal dunia dalam pelayaran itu.

Informasi yang diterima iNews.id, Rabu (22/5/2024) siang lalu menyebutkan, penumpang malang itu atas nama Elizabet Meriance Maitang yang sesuai alamat KTP nya berdomisili di Bukapiting, Kelurahan/Desa Waisika, Kecamatan Alor Timur Laut.

Peristiwa kematian penumpang di atas KM Awu itu dibenarkan oleh Desna Hestyandoko, Kepala Cabang (Kacab) PT  Pelni Waingapu.

“ Yaa semalam memang ada penummpang yang meninggal karena sakit. Sesuai alamat KTP nya asal Alor. Almarhumah murni meninggal karena sakit,” tandas Desna yang dikonfirmasi menjelang rapat gabungan sejumlah pimpinan instansi di KSOP Waingapu, Rabu (22/5/2024) siang tadi.

Pihak PT Pelni lanjut Desna turut menyatakan belasungkawa bagi keluarga yang berduka. Dan setibanya semalam di Pelabuhan Nusantara Waingapu, jenazah langsung diurus selayaknya dan disediakan peti untuk selanjutnya dibawa ke Alor sebagaimana  rute KM Awu.

“Almarhumah naik dari Surabaya, namun dalam pelayaran rute Bima-Waingapu meninggal dunia. Segala pengurusan jenazah ditanggung asuransi dan tentunya keluarga Almarhumah akan mendapatkan santunan karena penumpang tersebut dilindungi asuransi Jasa Rahardja Putera,” papar Desna sembari menambahkan diperkirakan jenazah almarhuma akan tiba di Alor Kamis (23/5/2024) besok malam.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network