Pemkab Sumba Timur Berupaya Maksimalkan Kepedulian Pada Pemenuhan Hak Anak

Dion. Umbu Ana Lodu
Ketua TP PKK Sumba Timur Merliaty Praing Simanjuntak bersama Forum Anak canangkan Germas Gemilang dalam Musrenbang - Foto : iNewsSumba.id

Ditambahkannya, Gemas Gemilang nanti akan jadi wadah untuk mengangkat seni juga  kreativitas anak, perempuan dan generasi muda. Melibatkan unsur pemerintah, dunia usaha dan lembaga pemerhati lainnya untuk bersinergi adalah hal yang mutlak akan dilakukan.

Di tempat yang sama, Rambu Ngana Palamidu dan Getrinda Jagatri F. Calista dari Forum Anak Sumba Timur menegaskan harapannya agar Forum anak dibentuk hingga ke tingkat desa. Tentunya hal itu juga disertai dengan alokasi anggaran yang cukup untuk mendukung kegiatan yang dilakukan dalam forum itu.  Selain itu keduanya menekankan pentingnya upaya kontinyu untuk menekan angka kekerasan pada anak dan perempuan. Juga sosialisasi tentang Undang-undang Perlindungan anak dan perempuan, yang dibarengi dengan penjelasan dampak buruk bagi perkembangan mental anak yang alami kekerasan perlu untuk terus dilakukan.   


Bupati dan Ketua DPRD serta seluruh peserta Musrenbang mendapatkan bunga dan buku saku pengasuhan anak dar Ketua TP PKK dan Forum Anak Sumba Timur - Foto Kolase : iNewsSumba.id

 

 “Kami harapkan angka kekerasan terhadap anak dan perempuan untuk lebih ditekan. Memang kami akui sejauh ini upaya itu sudah dilakukan, tapi kami tetap berharap lebih maksimal lagi ke depannya,” tandas Rambu Ngana.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network