Duga Ada Pelanggaraan Pelaksanaan Pemilu di Kadi Wano, Bawaslu Sumba Barat Daya Rekomendasikan PSU

Dion. Umbu Ana Lodu
Bawaslu Sumba Barat Daya telah mencermati video viral yang terjadi di salah satu TPS pada Desa Kadi Wano, Kecamatan Wewewa Timur terkait dugaan pelanggaran pelaksanaan Pemilu - Foto kolase : Tangkapan Layar

SUMBA BARAT DAYA, iNewsSumba.id – Dugaan kecurangan dan pelanggaran pelaksanaan Pemilu, Rabu (14/2/2024) lalu terus mengemuka dimasyarakat. Seperti halnya di Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT. Sebuah video yang viral dan dibagikan warga menyebutkan adanya dugaan pelanggaran dan kecurangan.

Video yang diperoleh media ini, Jumat (16/2/2024) kemarin menampilkan situasi di salah satu TPS yang berada di Desa Kadi Wano, Kecamatan Wewewa Timur, pada saat pemungutan suara Rabu (14/2/2024) lalu. Dalam video yang berdurasi 3,1 menit itu, terdengar suara yang diduga perekam menjelaskan adanya seorang yang mencoblos untuk 6 orang pemilih.

Dalam video yang sama juga tidak menunjukkan adanya upaya pengawas maupun saksi mencegah aksi itu.  Video inipun terus menjadi viral dan menjadi bahasan sejumlah pihak.

Bawaslu Kabupaten Sumba Barat Daya, kepada wartawan, Sabtu (17/2/2024) sore lalu mengaku telah mendapatkan dan mencermati video dimaksud. Hal itu ditegaskan oleh Yeremias Bayoraya Kewuan.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network