Ular Kepala Dua Muncul di Desa Dulipali, Warga Panik dan Sebut Tanda Alam Erupsi Gunung Lewotobi

Joni Nura
Ular Kepala Dua muncul di Desa Dulipali, membuat Warga panik dan kaitkan dengan tanda alam erupsi Gunung Lewotobi - Foto Kolase : Joni Nura/iNewsSumba.id

Lain lagi pengakuan Dion suaminya, yang mengaku pernah melihat ular serupa ketika berburu di sekitar kawasan Gunung Lewotobi Laki-Laki beberapa tahun lalu.

"Saya lihat satu kali waktu di hutan tapi sudah cukup lama," timpal Dion Leba.

Ular langka yang biasa dijumpai dekat gunung itu tidak menunjukkan reaksi berbahaya bak ular berbisa lainnya. Mereka sudah memindahkannya ke hutan tak jauh dari rumahnya.

Sementara itu, Yonas Temu, ayah kandung Ency Temu, mengatakan ular itu oleh warga dikenal dengan nama "Kenato" yang artinya kepala dua.
Masih menurut Yonas, ular dengan warna mirip catur itu menyimpan cerita mistis, salah satunya dijaga 'Nitun' atau makhluk gaib. Pria berusia 72 tahun itu bahkan menyebut badan ular Kenato merupakan ikat pinggang makhluk halus.

"Kami sebut dia Kenato, artinya kepala dua. Dia itu ikat pinggang setan atau orang bilang Nitun.  Kemunculannya pasti membuat panik warga, warga juga takut untuk membunuhnya karena selalu terkait dengan peristiwa atau kejadian janggal dan juga bisa bahayakan nyawa," papar Yonas.
 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network