Pertegas Sinergitas, Unkriswina Teken MoU dengan 9 SMA di Sumba Timur

Dion. Umbu Ana Lodu
Unkriswina Sumba teken MoU dengan 9 SMA di Sumba, pertegas sinergitas dan kolaborasi - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Sinergitas antara perguruan tinggi dengan lembaga pendidikan menjadi hal yang tak bisa dipandang sebelah mata karena akan berdampak besar bagi masa depan generasi masa depan daerah dan bangsa. Sehubungan dengan hal itu, Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba, Rabu (13/12/2023) siang lalu mempertegas sinergitas itu dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 9 SMA di Sumba Timur.

MoU yang diteken kedua belah pihak di ruang rektorat universitas pertama di Pulau Sumba itu bisa menjadi dasar hukum kerja sama bekelanjutan antar institusi pendidikan itu.

“MoU ini diharapkan bisa meningkatkan sinergitas dan kolaborasi kita dan akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama terkait kegiatan yang spesifik akan dilakukan. Selanjutnya bisa dimanfaatkan oleh sekolah dan Unkriswina dalam proses akreditasi sekolah, Prodi, Fakultas maupun Universitas secara menyeluruh,” papar Maklon F. Killa, Rektor Unkriswina dalam sambutannya sebelum penandatangan MoU dimaksud.

Mewakili sekolah yang menandatangani MoU, Albertina Natara, Korwas SMA/K Sumba Timur dalam sambutannya mengucapkan rasa bangsa dan syukurnya atas terlaksanan kegiatan itu. Hal mana sebut dia bisa dijadikan momentum kolaborasi kedua pihak.

“Kita patut mendukung untuk sama – sama dengan MoU ini berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. Sumba umumnya dan Sumba Timur khususnya tidak perlu lagi banyak anak – anak tamatan SMA dan SMK keluar daerah untuk lanjutkan pendidikan tinggi jika bisa didapatkan di sini. Karena tentu jika di sini akan lebih hemat biaya dan waktu,” urai Albertina.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network