get app
inews
Aa Read Next : Tim Hukum Paket ULP-YH Apresiasi Respon Cepat Polres Sumba Timur Tanggapi Laporan Ricuh Lambanapu

Rombongan Paket ULP-YH Dihadang dan Dilempari Batu, 3 Luka-luka dan Jalani Perawatan Medis

Selasa, 24 September 2024 | 23:15 WIB
header img
Aris Manjapalit (baju hitam) selaku ketua tim hukum Paket ULP-YH memberikan keterangan pers di sekretariat pemenangan, terkait penghadangan dan pelemparan batu terhadap rombongan paket itu saat pergi dan pulang dari Lambanapu - Foto : iNewsSumba.id

Langkah hukum dipastikan akan ditempuh terkait peristiwa itu. Demikian ditegaskan Aris Manja Palit. Pihaknya telah ada dan akan terus mengumpulkan bukti-bukti pendukung agar kasus ini dilaporkan ke aparat penegak hukum guna diproses lebih lanjut.

“Awalnya ada yang memprovokasi dengan umpatan dan makian. Lalu kemudian ada pihak lainnya yang melakukan pelemparan batu. Belasan orang tim kami yang kena dan 3 orang hari ini kami visum di rumah sakit,” jelas Aris.

Tidak hanya itu, Aris juga menyebutkan terjadinya pelemparan pada mobil rombongan dan kandidat.

“Dan bukan yang kena tapi juga mobil Kendaraan diserang, kendaraan kandidat. Jadi ada upaya yang sangat serius yang mereka lakukan penyerangan pada kandidat kami,” timpalnya.


Tangkapan layar penghadangan dan aksi pelemparan batu serta saling kejar saat rombongan Paket UL-YH pergi dan pulang dari pertemuan keluarga di Kelurahan Lambanapu - Foto Kolase : Tangkapan layar FB

 

Pihaknya berharap aparat penegak hukum, dalam hal ini Polres Sumba Timur, seterimanya laporan mereka untuk menindaklanjuti proses hukum. Karena sebut Aris, perisitiwa itu bukan hal yang biasa saja namun sangat berbahaya jika terjadi pembiaran.

“Kami sudah punya asumsi pada beberapa orang yang terlibat dan memprovokasi dan itu telah ada bukti permulaannya,” pungkas Aris.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut