get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Ada Mustika yang Turut Digondol Maling Emas dan Uang Tunai di Umalulu

Kompol Basith Algadri Dilantik jadi Wakapolres Sumba Timur, Wajah Lama yang diharap hadirkan Inovasi

Minggu, 08 September 2024 | 19:14 WIB
header img
Kompol Abd. Basith Algadri dilantik Kapolres Sumba Timur AKBP. E. Jacky T. Umbu Kaledi sebagai Wakapolres gantikan Kompol M. Arie Sadikin - Foto : Humas Polres Sumba Timur

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Masa tugas Kompol M. Arif Sadikin sebagai Wakapolres Sumba Timur telah berakhir. Yang bersangkutan dimutasi ke Polda NTT dan digantikan oleh Kompol Abd. Basith Algadri, yang sebelumnya bertugas sebagai Wakapolres Lembata, NTT itu.

Serah terima dan pelantikan pejabat baru itu dipimpin Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, Sabtu (7/9/2024) pagi lalu. Wakapolres baru sendiri sejatinya merupakan wajah lama karena pernah bertugas cukup lama sebagai anggota intel Polres Sumba Timur.

Tidak berlebihan jika Wakapolres yang dilantik itu diharapkan Kapolres Sumba Timur bisa membawa inovasi dan kemajuan baru dalam jabatannya sebagai Wakapolres Sumba Timur. Selain itu, Kapolres juga menekankan adanya perubahan signifikan dalam struktur kepemimpinan Polres bertujuan peningkatan kinerja dan efektivitas organisasi.

Serah terima jabatan dan pelantikan juga dilakukan untuk jabatan Kapolsek Kahaungu Eti. Iptu Moses Kopong yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek dimutasi sebagai Kasie Propam Polres Sumba Timur. Jabatan Kapolsek Kahaungu Eti dipercayakan pada Ipda Ferdinandus Ndapa. 

Selain itu, upacara pelantikan juga dilakukan untuk beberapa pejabat baru yakni Ipda Kefi F. Thon, dilantik sebagai Kapolsek Karera. Juga Mantan KBO Satlantas, Ipda Rauta Ubini Kuri dimutasi sebagai Kapolsek Kota Waingapu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut