get app
inews
Aa Read Next : Sempat Diberitakan Solar Langka, Antrian Kendaraan di SPBU Sikka Kembali Normal

Solar Langka di Sikka, Diduga Ditimbun oleh Oknum Tertentu untuk Kepentingan Proyek

Sabtu, 27 Juli 2024 | 16:36 WIB
header img
Antrian kendaraan bermotor teutaram untuk pengisian solar mengular hingga keluar kaawasan SPBU di kota Maumere, Sikka, NTT - Foto Kolase : iNewsSumba.id/ Joni Nura

SIKKA, iNewsSumba.id – Kelangkaan BBM di Kabupaten Sikka,NTT kembali dirasakan warga. BBM jenis Solar adalah yang paing dirasakan kelangkaannya.

Sejak pagi hari, ratusan kendaraan roda empat atau lebih harus mengantri berjam-jam untuk mendapatkan giliran tangkinya terisi BBM Solar. Terpantau, Sabtu (27/7/2024) dua SPBU dijejali kendaraan bermotor dan pemilkinya yang sabar mengantri.

Seperti terpantau di SPBU Waioti, Kecamatan Alok Timur, ratusan kendaraan besar yang mengisi bahan bakar minyak solar juga harus antri berjam-jam untuk bisa mengisi bahan bakar solar.Kepada iNews.id, para sopir dan pemilik kendaraan mengaku telah mengantri berjam-jam.

“Saya sudah coba di SPBU yang satu tapi katanya solarnya kosong, jadi datang ke sini dan mau tidak mau yaa harus antri,” ungkap Huber, seorang sopir bus.

Situasi serupa sebut dia telah berlangsung selama 2 hari terakhir. Hal mana membuatnya menduga, adanya penimbunan BBM yang dilakukan untuk kepentingan sejumlah perusahaan kontruksi yang sedang mengerjakan proyek di kota Maumere.

Terpantau antrian mencapai lebih dari 500 meter, meluber hingga di jalanan luar kawasan SPBU.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut