get app
inews
Aa Read Next : Pendukung Timnas Indonesia Bisa Lebih PD, Media Inggris Juga Prediksikan Vietnam Keok

Kalahkan Filipina 2-0, Indonesia Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia dan Lolos Piala Asia

Selasa, 11 Juni 2024 | 22:29 WIB
header img
Timnas Indonesia tundukkan Filipina 2-0, lolos ke Kualifikasi Putaran ke-3 Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 - Foto: Aldi Chandra/MPI

 

JAKARTA, iNewsSumba.id – Timnas Indonesia lolos ke putaran 3 (ketiga) kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah berhasil mengandaskan perlawanan Timnas Filipina. Main di Gelora Bung Karno dengan dukungan puluhan ribu suporter, 2 gol berhasil disarangkan Tim Garuda ke gawang The Azkals, Selasa (11/6/2024) malam tadi.

Lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia menjadi sejarah baru Timnas Indonesia. Tuah Tom Haye akhirnnya benar-benar dirasakan Timnas dan para pendukungnya. Bermain solid dengan aneka variasi serangan, gawang Timnas Filipina yang nampak dijaga para pemainnya bak parkir bus itu akhirnya jebol juga. Tom Haye akhirnya membobol gawang Filipina yang dijaga kiper, Kevin Ray Mendoza pada menit 32.

Gol yang langsung disambut suikacita para pemain Timnas dan stadion kembali gemuruh dengan pekikan dan sorakan pemain ke-12, siapa lagi kalau bukan suporter Timnas Indonesia. Gol yang kemudian kian memantik rasa percaya diri para pemain lainnya. Namun skor itu tak berubah hingga babak pertama usai.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut