get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Musibah Akhir Tahun, Belasan Rumah di Sumba Barat Daya Hancur Oleh Angin Puting Beliung

Senin, 01 Januari 2024 | 18:50 WIB
header img
Sebagian rumah warga dan fasilitas publik yang rusak diterjang angin puting beliung di Waipaddi, Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya, Mingggu (31/12/2023)-Foto Kolase : iNewsSumba.id

SUMBA BARAT DAYA, iNewsSumba.id - Prahara dipenghujung tahun 2023 menimpa warga di Desa Waipaddi, Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT, Minggu (31/12/2023) siang lalu. Belasan rumah luluh lantak oleh terjangan angin puting beliung


Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan belasan rumah warga yang rusak atau hancur tersebar pada beberapa kampung yakni Waipaddi, Warupoyo, Radapihako, dan Tanarara. Hal itu dibenarkan oleh Yohanes Japa Loka, Kepala Desa Waipaddi, yang dihubungi wartawan beberapa jam paska bencana melalui gawainya. 

Yohanes mengatakan, informasi sementara yang diperolehnya menyebutkan 7 rumah yang terdampak angin puting beliung. Selain itu, kerusakan juga terjadi pada  kantor desa, rumah susteran, dan Sekolah Dasar Katolik (SDK) Waipaddi. 

Diakuinya, peristiwa itu memang tidak sampai menelan korban jiwa warga. namun dari informasi yang diperolehnya sebanyak 3 rumah warga hancur total. Pihaknya berharap tidak akan ada bencana angin susulan yang bakal terjadi di hari berikut karena kondisi terkini banyak pohon yang telah miring dan tercabut dari tanah. Selain itu diharapkan segera adanya bantuan emergency dari instansi terkait bencana yang melanda desanya itu. 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut