get app
inews
Aa Read Next : Dua Kali Pilpres Selalu Menangkan Jokowi, Kaesang Sampaikan Terima Kasih untuk Rakyat NTT

Ular Kepala Dua Muncul di Desa Dulipali, Warga Panik dan Sebut Tanda Alam Erupsi Gunung Lewotobi

Sabtu, 30 Desember 2023 | 12:32 WIB
header img
Ular Kepala Dua muncul di Desa Dulipali, membuat Warga panik dan kaitkan dengan tanda alam erupsi Gunung Lewotobi - Foto Kolase : Joni Nura/iNewsSumba.id

FLORES TIMUR, iNewsSumba.id - Kemunculan ular berkepala dua di salah satu rumah warga Desa Dulipali, Kecamatan Ile Bura, Kabupaten Flores Timur, NTT tak ayal membuat panik dan memicu tanda tanya warga. Satwa dengan bentuk yang tak lazim itu kemunculannya akhirnya dikaitkan warga dengan tanda alam erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki.

Ular berkepala dua itu miliki ukuran sekira jari telunjuk orang dewasa besarnya. Panjangnya sendiri sekitar 15 centimeter. Ular itu pertama kali ditemukan pasangan suami istri (Pasutri), Dion Leba dan Ency Temu, Jumat (29/12/2023) pagi lalu. Dimana ular itu seperti berdiang di dekat tungku kediaman Pasutri ini.
Pada wartawan, Ency Temu mengaku tidak tahu nama dan jenis ataupun spesies ular itu karena tidak bisa dibedakan mana bagian kepala dan ekornya. 

"Kulit bagian atas ular berwarna campuran hitam-putih, sementara bawahnya berwarna cokelat sedikit abu-abu.Dapat lihat di dapur, tiba-tiba tidur di tungku dapur. Saya lansung panggil suami datang lihat," ungkap Ency Temu, warga RT 07 di Dusun Duri itu mengisahkan. 

Kemunculan ular itu hingga kini terus membuat cemas Ency dan juga warga lainnya, apalagi mereka kaitkan dengan peristiwa Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki yang terjadi sejak Sabtu (23/12/2023) hingga Sabtu (30/12/2023) kini.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut