Logo Network
Network

Presiden Jokowi Resmikan Rumah Sakit yang Telan Dana Pembangunan Rp420 Miliar

Emi Maunmuti
.
Rabu, 06 Desember 2023 | 19:02 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Rumah Sakit yang Telan Dana Pembangunan Rp420 Miliar
Presiden Jokowi resmikan RSUP dr Ben Mboi di Kupang - NTT didampingi Menteri PUPR dan penjabat Gubernur NTT - Foto : istimewa

KUPANG,iNewsSumba.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan penggunaan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Ben Mboi, di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Rabu (6/12/2023) lalu. Jokowi mengatakan rumah sakit ini merupakan yang terbesar di Pulau Timor.Dana sebesar Rp420 miliar kata Jokowi dihabiskan untuk membangun RSUP dr Ben Mboi ini.

“ Bangunan Rumah sakit ini sebagai rumah sakit terbesar di Pulau Timor, NTT karena menelan dana sebesar Rp420 miliar,” kata Jokowi.

Disaksikan saat itu, peresmian RSUP dr Ben Mboi ditandai dengan membunyikan sirene dan penandatanganan prasasti.  Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi juga berharap rumah sakit ini dapat mendukung  fasilitas kesehatan di NTT.

"Rumah Sakit ini dibangun dengan dana sekitar 420 miliar rupiah, saya harap pihak RS dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di sini, supaya warga tidak usah jauh-jauh ke Jakarta. Cukup di sini saja sudah bisa ditangani," papar Jokowi.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.