Logo Network
Network

Tim Satgas Pangan Sumba Timur Pastikan Stok dan Kualitas Beras CPP Sebelum Disalurkan

Dion. Umbu Ana Lodu
.
Rabu, 29 November 2023 | 09:18 WIB
Tim Satgas Pangan Sumba Timur Pastikan Stok dan Kualitas Beras CPP  Sebelum Disalurkan
Tim Satgas Pangan Sumba Timur lakukan peninjauan ke gudang Bulog setempat untuk memastikan ketersediaan stok dan kualitas Beras CPP - Foto kolase : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Kepastian stok dan kualitas beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) ditinjau dan dicermati oleh Tim Satgas Pangan Sumba Timur. Pasalnya beras kualitas medium itu nantinya akan disalurkan pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar pada 22 Kecamatan.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Sumba Timur, Nicolas Pandaranggga melalui Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Agus Ndapaotu pada iNews.id, Rabu (29/11/2023) mengatakan beras CPP sebanyak 1.010 ton itu diperuntukkan bagi 23.169 KPM.

“Kami Senin (27/11/2023) siang lalu dari Tim Satgas Pangan sudah lakukan peninjauan ke gudang Bulog untuk memastikan stok juga kualitas beras CPP itu. Dan bisa kami pastikan beras stoknya ada dan kualitasnya baik dan layak untuk dikonsumsi KPM,” tandas Agus.

Untuk penyalurannya, lanjut Agus, pihak Dinas Pertanian dan Pangan akan bekerja sama dengan Bulog Waingapu dan PT Pos.  Pihaknya juga akan berupaya maksimal agar beras benar- benar sampai langsung kepada KPM..

“Kami akan berupaya maksimal agar beras itu sampai tepat pada sasarannya yakni KPM,” tandasnya.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini