Logo Network
Network

Kapolda NTT Ajak Seluruh Komponen Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

Emi Maunmuti
.
Selasa, 28 November 2023 | 09:18 WIB
Kapolda NTT Ajak Seluruh Komponen Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai
Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma berdialog dengan sejulah wartawan terkait upaya dan himbauan untuk ciptakan Pemilu 2024 yang damai dan kondusif - Foto : Emi Maunmuti/iNewsSumba.id

KUPANG,iNewsSumba.id - Memasuki masa kampanye yang resmi akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 mendatang, Kapolda NTT Irjen Pol. Johanis Asadoma meminta seluruh komponen masyarakat bersama dengan Polri dan semua pihak terkait untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai di NTT.

"Selasa (28/11/2023) masa kampanye Pemilu 2004 sudah dimulai, mari kita jaga situasi kamtibmas tetap kondusif, aman dan damai, sehingga penyelenggaraan pemilu ini betul-betul mencapai apa yang diharapkan, sehingga kita dapat memilih pemimpin, baik itu Presiden, Anggota DPR kota ataupun Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD dan DPR RI selama 5 tahun kedepan yang akan menentukan penyelenggaraan negara kita," tandas Asadoma.

Kapolda juga berharap seluruh masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS dan memberikan suara dengan bebas sesuai dengan pilihan masing-masing tanpa paksaan atau intimidasi dari pihak manapun.

" Situasi yang kondusif dan damai itu adalah upaya bersama antara aparat keamanan dan masyarakat, karena itu mari kita semua bergandengan tangan untuk menciptakan Pemilu yang aman, dan semoga semua wilayah NTT dijauhkan dari berbagai konflik dengan latar belakang apapun, dan kami sudah menyiapkan personil sebanyak 9510 orang, seluruhnya dari Jajaran Polda NTT untuk mengamankan Pemilu 2024 mendatang," pungkas Kapolda NTT.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.