get app
inews
Aa Read Next : Kepsek di TTU Lecehkan Ibu Guru, Bahkan Sempat Layangkan Tinju ke Dada

Tyson Fury vs Francis Ngannou Hadirkan Kejutan, Gipsy King Sempat Tumbang

Minggu, 29 Oktober 2023 | 10:09 WIB
header img
Tyson Fury sempat tumbang terkena hook kiri Francis Ngannou pada ronde 3, namun bangkit dan memenangkan pertandingan dalam duel 10 ronde di Arab Saudi - Foto : AFP

JAKARTA, iNewsSumba.id- Pertandingan tinju Tyson Fury vs Francis Ngannou dalam duel kelas berat yang dilangsungkan di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (29/10/2023) pagi WIB hadirkan kejutan. Ngannou sempat tumbangkan Tyson Fury yang berjuluk Gipsy King itu pada ronde 3 oleh pukulan hook kiri.  

Tidak hanya itu, pada ronde 2 Fury juga alami luka sobek di dahinya. Namun Fury kembali menunjukan kekuatannya dalam meredam pukulan dan kembalikan kondisinya seperti pertandingan –pertandingan sebelumnya yang pernah dijalaninya dengan sempat tumbang ke kanvas.

Efektivitas dan pengalaman dalam ring tinju membuat Tyson Fury bertarung efektif dan bisa mengumpulkan poin lebih banyak dari Ngannou yang baru saja debut di ring tinju setelah meninggalkan arena octagon MMA.

Gipsy King menang split decision dengan nilai 96-93, 95-94, 94-95 plus menambah rekornya yang belum tersentuh kekalahan dari 33 pertandingan tinju profesional dna hanya alami 1 hasil imbang.

Pertandingan selama 10 ronde itu diakui Fury berat baginnya karena lawannya ternyata sangat tangguh, bahkan dirinya menyatakan mungkin salah satu dari pertandingan terbaratnya dalams atu dekade terakhir.  

"Jelas ini [menang angka] tidak ada dalam skenario, dia lawan luar biasa dan kuat. Ngannou petarung aneh, pemukul yang bagus, dan saya menghormati dia. Mungkin ini pertarungan terberat dalam 10 tahun terakhir. Saya sempat kena knock down, tapi itu tidak apa-apa, itu hanya bagian dari tinju dan saya berhasil bangun lagi," ungkap Fury  usai pertandingan plus memberi respek pada Ngannou.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut