Logo Network
Network

Gempa Bumi Magnitudo 5,5 Guncang Kota Waingapu, Terasa Hingga Waikabubak

Dion. umbu Ana Lodu
.
Jum'at, 27 Oktober 2023 | 16:09 WIB
Gempa Bumi Magnitudo 5,5 Guncang Kota Waingapu, Terasa Hingga Waikabubak
Pertandingan sepak bola antar klub yang sedang berlangsung di lapangan Matawai, tidak terusik dengan guncangan gempa. Pemain tetap fokus pada permainan dan hanya segelintir penonton yang bereaksi - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu/iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id - Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT,  diguncang gempat bumi, Jumat (27/10/2023) sore. Informasi yang terangkum dari group WA info BMKG Sumba menyebutkan gempa berkekuatan Magnitudo 5.5 itu terjadi pukul 14:49:51 WIB, dan berlokasi pada  9.71 LS, 120.22 BT tepatnya  7 kilometer arah Barat Daya kota Waingapu pada kedalaman 44 Kilometer.

"Lumayan keras kami di Waikabubak juga rasa guncangannya," ungkap salah satu warga kota Waikabubak  Kabupaten Sumba Barat menginformasikan dalam group itu.

Anita yang berada di Kecamatan Wulla Waijillu, sekitar 130 kilometer arah timur kota Waingapu juga mengungkapkan guncangan gempa itu.

"Terasa sekali di Waijillu" ujarnya.

Adapun hingga kini belum ada informasi terkait kerusakan ataupun korban dampak dari gempa itu.

Yang menarik di Lapangan Matawai, Kota Waingapu sedang menggelar kompetisi sepak bola antar klub se Pulau Sumba, nampak tidak terpengaruh guncangan gempa. Pemain dari kedua tim tetap bermain, dan penonton hanya sebagian kecil yang bereaksi pada gempa dan lebih banyak yang tetap fokus pada permainan yang disuguhkan kedua tim.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini