get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Viral Kawin Tangkap di Sumba Barat Daya, Polisi Amankan Sejumlah Pelaku

Sabtu, 09 September 2023 | 18:42 WIB
header img
Polisi amankan sejumlha pelaku yaang terlibat dalam peristiwa kawin tangkap yang videonya viral - Foto : istimewa

SUMBA BARAT DAYA – Polres Sumba Barat Daya mengamankan beberapa orang yang terlibat dalam peristiwa kawin tangkap di Waimangura, Kecamatan Wewewa Barat, pasca viralnya video di media soosial sejak Kamis (7/9/2023) siang lalu.  Mereka diamankan oleh tim gabungan Polres setempat hanya berselang beberapa paska video itu viral.

Dilansir dari tribratanewssumbabaratdaya.com disebutkan para pelaku ditangkap Kamis (7/9/2023) sekira pukul 14.00 WITA di Kampung Erunaga Desa Weekurra, Kecamatan Kota Tambolaka. Tim yang melakukan penangkapan dipimpin oleh Kapolsek Wewewa Barat Iptu Bernardus Mbliki Kandi.

Para terduga pelaku yang diamankan diantaranya YT (20) yang merupakan lelaki yang menginginkan korban penculikan sebagai isterinya  itu, LP (50) yang merupakan orang tua pelaku serta seorang juru bicara adat dan HT (25) yang merupakan sopir mobil pick up.

Polisi juga membenarkan bahwa peristiwa yang videonya viral itu terjadi di pertigaan Wowara, Desa Waimangura, Kecamatan Wewewa Barat. Dalam peristiwa penculikan itu melibatkan sedikitnya 20 orangyang tergabung dalam rombongan.  Pasca ditangkap korban kemudian diangkut dengan mobil pick up ke rumah milik pelaku di Kampung Erunaga, Desa Weekura, Kecamatan Wewewa Barat.

Terkait peristiwa itu dan juga viralnya video dimaksud, Kapolres Sumba Barat AKBP Sigit Harimbawan berharap warga jangan cepat terpengaruh dengan informasi yang beredar, serta terus membagikan informasi yang dapat menggiring opini publik terkait masalah tersebut. Pihaknya meminta masyarakat untuk mempercayakan penanganannya pada pihak Kepolisian sampai adanya kejelasan dari penyidikan kasus dimaksud.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut