get app
inews
Aa Read Next : Perkosa Anak Tiri Hingga Hamil, Pria 56 Tahun di Kota Kupang Dibekuk Polisi

Kebakaran di Oesapa Kota Kupang, 6 Bangunan Hangus Diamuk Si Jago Merah

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 13:06 WIB
header img
6 bangunan di Oesapa Kota Kupang, NTT hangus terbakar - Foto : Emi Maunmuti/iNewsSumba.id

KUPANG,iNewsSumba.id - Kebakaran terjadi di Kota Kupang, NTT tepatnya menimpa 6 bangunan di ruas Jalan Timor Raya Kilometer 9, RT 033, RW 011, Kelurahan Oesapa Kota Kupang Jumat (18/8/2023) sekitar pukul 08.00 WITA. Pantauan iNews.id, 6 bangunan itu ialah 2 warung makan, warung sembako, tempat sablon, tempat potong rambut, dan counter pulsa masing – masing 1 unit.

Mahmud ( 44) salah seorang korban yang warungnya ludes terbakar mengaku hanya bisa pasrah melihat lokasi usahanya terbakar habis, dan hanya menyisakan pakaian di badannya saja.

"Saat kebakaran saya sedang antar anak ke sekolah. Ketika kembali api sudah mulai menyebar dari warung makan ke bangunan lainnya dan saya tidak bisa berbuat apa-apa, semua barang dalam warungnya ludes terbakar dan tak ada yang tersisa, saat ini saya akan tinggal sementara di rumah saudara saya," jelasnya.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Oesapa, Firmus Bronfile mengatakan,  dia sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Kupang agar para korban bisa mendapatkan bantuan.

"Tadi dari Dinsos sudah datang jadi saya sudah koordinasi untuk penanganan selanjutnya," ujarnya.

Adapun personel Polresta Kupang Kota telah memasang garis polisi di sekeliling lokasi kebakaran untuk menyelidiki penyebab kebakaran seusai api berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kupang sekitar pukul 09.00 Wita.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut