get app
inews
Aa Read Next : Nonton Pertandingan Timnas Indonesia Lawan Argentina Gratis? Ini Linknya

Lionel Messi Punya Rumah Super Mewah Rp106 Miliar, Ada Aturan Khusus, Pesawat Dilarang Lewat!

Senin, 10 Juli 2023 | 17:49 WIB
header img
Rumah super mewah milik bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.di - Rumah yang dimiliki oleh Lionel Messi di Barcelona memiliki penampilan yang menarik. Nilai rumah ini mencapai 5,5 juta pounds atau sekitar Rp106 miliar.

Ada hal yang unik mengenai rumah pemain sepak bola asal Argentina ini, yaitu pesawat dilarang melintas di atas rumah Messi. Lalu, apa alasan di balik larangan ini?

Rumah Messi terletak di wilayah Gava, yang merupakan bagian dari Parque Natural del Garraf, sekitar 25 km dari Bandara El Prat, Barcelona.

Menurut laporan dari presiden perusahaan penerbangan Vueling, Javier Sanchez-Prieto, pesawat tidak diizinkan melintas di atas rumah Messi di Barcelona.

Lokasi Parque Natural del Garraf merupakan kawasan yang dilindungi oleh undang-undang Spanyol. Kawasan ini memiliki flora dan fauna yang hampir punah, sehingga dijadikan sebagai kawasan yang dilindungi.

Oleh karena itu, pesawat yang datang atau pergi dari Bandara El Prat harus mengambil rute melingkar di sekitar kawasan tersebut menuju Laut Mediterania. Hal ini dilakukan untuk menjaga ketenangan flora dan fauna di kawasan tersebut.

Diketahui bahwa Messi telah tinggal di rumah mewah ini selama lebih dari 10 tahun. Rumah tersebut dilengkapi dengan pemandangan panorama Laut Balearic.

Rumah senilai Rp106 miliar ini juga dilengkapi dengan lapangan sepak bola mini, kolam renang, gym dalam ruangan, dan area bermain untuk ketiga anaknya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut