Logo Network
Network

Messi Cidera dan Tidak Ikut Latihan, Akankah Tetap Tampil di Partai Final Piala Dunia?

Andhika Khoirul Huda
.
Jum'at, 16 Desember 2022 | 20:11 WIB
Messi Cidera dan Tidak Ikut Latihan, Akankah Tetap Tampil di Partai Final Piala Dunia?
Lionel Messi saat memprotes putusan wasit saat laga Argentina vs Belanda. Foto: Ist

LUSAIL, iNewsSumba.id- Pasca memimpin tim Argentina menuntaskan dendam dan menang  3-0 atas Kroasia di semifinal Piala Dunia, Rabu (14/12/2022) lalu, Lionel Messi dikhabarkan cidera. Kondisi itu diperkuat dengan tidak ikutnya ‘reinkarnasi’ Diego Maradona itu dalam latihan yang digelar Kamis (15/12/2022) yang dipimpin oleh pelatih Lionel Scaloni.

Kecemasan akan cideranya Messi sudah sempat terlihat kala dirinya mencengkram hamstringnya usai laga kontra Kroasia. Namun kemudian pihaknya mengatakan kondisinya baik – baik saja.

Merujuk laporan Mirror, Jumat (16/12/2022), disebutkan Lionel Scaloni membagi timnya menjadi dua kelompok dalam sesi latihan Kamis kemarin. Dalam latihan itu, para pemain yang tampil sedari awal saat melawan Kroasia diberikan kesempatan latihan lebih sedikit atau lebih banyak habiskan waktu di gym. Tapi untuk para pemain pelapis tetap mengikuti latihan di atas lapangan. Dalam kesempatan itu, Messi memilih tak ikut latihan di gym. Hal mana yang memantik ragam spekulasi jika Messi istirahat untuk pemulihan cedera hamstringnya.

Untuk diketahui laga kontra Prancis akan berlangsung pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB yang akan dihelat di Lusail Stadium, Lusail, Qatar. Sebagai roh permainan Tim Tango tentunya kehadiran Messi akan sangat berarti baik kepercayaan diri para pemain dalam squadnya. Karena itu, akan menjadi sebuah kehilangan besar jika sampai Messi dipaksakan tampil namun dibawah performa terbaiknya, apalagi jika sama sekali tidak bisa merumput di partai final nanti.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Lionel Messi Tak Ikut Latihan Argentina Jelang Final Piala Dunia 2022, Ada Masalah Apa? "

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini