get app
inews
Aa Read Next : Raih Nilai Tertinggi, Kabupaten Sumba Timur Dapat Penghargaan MCP dari Dit Korpus Wilayah V KPK

Mahfud MD Sebut Dominan Koruptor di Indonesia Bergelar Sarjana

Senin, 12 Juni 2023 | 22:20 WIB
header img
Menko Polhukam, Mahfud MD - Foto : iNews.id

JAKARTA, iNewsSumba.id – Dominan koruptor di Indonesia bergelar sarjana. Bahkan dari total koruptor yang ada, 87 persen diantaranya adalah sarjana. Demikian diungkapkan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Paparan Mahfud itu disampaikan dalam sambutan di acara Dies Natalies ke-54 Universitas Malikussaleh di Lhokseumawe, Aceh, Senin (12/6/2023).

"Jumlah koruptornya itu 1.200 (orang), dari 87 persen, artinya 1.044 koruptor itu adalah sarjana," tandasnya sebagaimana dikutip dari tayangan Kemenko Polhukam di Chanel YouTube.

Diakui akademisi asal madura dan juga kenyang pengalaman politik itu, korupsi adalah penyakit yang sangat berbahaya dalam sendi kehidupan bernegara.

"Kadang kala orang mengatakan, kenapa kok Pak Menko Polhukam selalu berbicara di Indonesia kok banyak korupsi?’Berapa jumlah koruptor di Indonesia? 1.200 orang, ya. Jadi banyak kejahatan," ungkapnya lebih lanjut.

Mahfud sebelumya telah pula mengingatkan pada para koruptor bahwa bisa saja terlepas dari jeratan KPK namun tidak untuk pertanggungjawaban di akhirat.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut