get app
inews
Aa Read Next : Menpora Berbusana Adat Sumba Timur ke Istana Merdeka, Kurang Lengkap jika Belum ke Sumba

Meriahkan Hari Lahir Pancasila, Petugas SPBU di Waingapu Kenakan Busana Adat

Kamis, 01 Juni 2023 | 19:26 WIB
header img
Meriahkan Hari lahir Pancasila, petugas SPBU kilometer 2 di kota Waingapu ini kenakan Busana Adat Khas Sumba Timur - Foto : Dion. Umbu Ana Lodu

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.idHari lahir Pancasila yang jatuh pada tiap 1 Juni disikapi para petugas SPBU di kota Waingapu dengan cara unik. Selain melayani konsumennya dengan ramah, para petugas mengenakan Busana Adat khas Sumba Timur.  

Seperti nampak di SPBU Kilometer 2 Kota Waingapu, Kamis (1/6/2023) para petugas dengan senyum termanis dan tutur kata yang ramah melayani konsumen yang mengisi BBM pada kendaraan bermotornya. Tentunya tampila mereka menarik minat konsumen karena tidak seperti biasanya, para petugas kenakan Busana Adat khas Sumba Timur yang didominasi kain tenun ikat berbahan pewarna alami itu.

Para petugas di sela – sela aktifitasnya melayani konsumen, juga dengan ramah menjelaskan latar belakang mereka tampil beda.

“Selain memeriahkan Hari Lahir Pancasila juga karena ada kunjungan kerja dari Kantor Depo Pertamina. Selain itu kami juga promo dan sosialisikan penggunaan aplikasi MyPertamina,” jelas Vano, salah satu petugas SBPU pria yang berbusana adat khas pria Sumba Timur yang lazim disebut Kalambung Hinggi itu.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut