get app
inews
Aa Read Next : Minggu SDN Mandas, Senin SDN Laitaku jadi Korban Hujan Deras dan Angin Kencang

Hilang Saat Melaut, Tim SAR Gabungan Bagi 2 Tim Lakukan Pencarian 3 Nelayan Desa Kadumbul

Kamis, 13 April 2023 | 13:15 WIB
header img
Persiapan salah satu regu dalam pencarian 3 warga Desa Kadumbul, Sumba Timur yang hilang saat melaut oleh Tim SAR Gabungan - Foto : iNewsSumba.id

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Warga Kadumbul bersama Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos Waingapu, BPBD Sumba Timur, Polsek dan Babinsa hingga kini masih melakukan pencarian pada 3 warga yang dilaporkan hilang sejak Senin (10/4/2023) lalu. Ketiga warga yang hilang saat melaut itu masing – masing  Jemi Wadu (24) Domitrius Bole (25) dan Heriyana (28).

Informasi yang diperoleh iNewsSumba.id dari Oktavianus Takanjanji selaku Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumba Timur, Kamis (13/4/2023) menyebutkan, pencarian masih dilakukan hingga kini.

“Sesuai SOP ini merupakan hari terakhir pencarian. Nantinya apapun hasilnya tentu akan dievaluasi lebih lanjut.  Yang pasti sekaran pencarian dibagi dalam dua tim yang lalukan pencarian di Tanjung Sasar dan juga Laut Maukawini,” jelas Oktavianus.

Lebih lanjut dijelaskan Oktavianus, informasi yang diterimanya dari pihak keluarga menyebutkan ketiga warga itu melaut sejak pukul 08.00 WITA pada 10 April lalu untuk mencari hasil laut dengan memancing di sekitar perairan Desa Kadumbul, Kecamatan Pandawai,  Sumba Timur.  

“Biasanya sekiyar jam 3 sore atau jam 4 sore sudah pulang namun justru sampai malam tidak kembali ke rumah. Keluarga dan warga lainnya kemudian mencari di sekitar tempat ketiganya pertama turun ke laut dan kemudian mencari hasil. Namun sayang baik perahu kayu ketinting dan juga ketiganya belum juga ditemukan hingga kini,” urai Oktavianus.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut