get app
inews
Aa Read Next : Nagakustik dan Bagi Buku, Cara Satgas Yonkav 6 Naga Karimata Meriahkan HAN 2024

Labuan Bajo Siaga Jelang Kunker Presiden Jokowi, Danrem 161 Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan

Minggu, 12 Maret 2023 | 19:17 WIB
header img
Komandan Korem 161 Wirasakti memimpin Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Labuan Bajo - Foto : Istimewa

KUPANG,iNewsSumba.id – Jelang Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Labuan Bajo, Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan Wilayah NTT, memimpin Apel Gelar Pasukan. Turut hadir Komandan Kodim 1612 Manggarai, Letkol Arh. Drian Priyambodo, selaku Komandan apel gelar pasukan, di halaman Kantor Bupati Manggarai Barat Jl. Langka Kabe No.99, Wae Kelambu, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Minggu (12/3/2023).

Apel gelar pasukan pengaman VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Ir Joko Widodo di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat diikuti sekitar 1.212 personil gabungan TNI dan Polri, juga aparat terkait yang ada di wilayah NTT. Demikian keterangan tertulis yang diterima iNews.id.

Pangdam IX/Udayana selaku Pangkoops Pam Wilayah Bali Nusra, Mayjen TNI Sonny Aprianto, dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang mengatakan, Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta Rombongan di Provinsi NTT orang nomor satu tersebut rencananya akan berada di NTT tanggal 13 sampai dengan 14 Maret 2023.

“ Presiden RI akan berkunjung ke Labuan Bajo untuk meninjau kesiapan pelaksanaan KTT Asean Summit Tahun 2023. Pengecekan kesiapan pasukan seperti ini sangat penting karena pengamanan kunjungan kerja Presiden beserta rombongan ke Provinsi NTT adalah tugas dan tanggung jawab bersama,” tandas Sikumbang.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut