Logo Network
Network

Kabid Humas Polda NTT Teggaskan Belum Ada Laporan Penculikan Anak

Emi Maunmuti
.
Kamis, 02 Februari 2023 | 06:00 WIB
Kabid Humas Polda NTT Teggaskan Belum Ada Laporan Penculikan Anak
Kabid Humas Polda NTT, Kombespol Ariasandy. Foto : iNewsSumba.id Emi Maunmuti

KUPANG,iNewsSumba.id- Beredarnya berita terkait maraknya penculikan anak di wilayah hukum Polda NTT, ditanggapi Kabidhumas Polda NTT Kombespol Ariasandy. Ia menegaskan bahwa belum ada laporan ke Polda NTT dan jajaran perihal kejadian tersebut. Hal ini disampaikan langsung olehnya di Mapolda NTT, Rabu (1/2/2023).

"Berkaitan dengan fenomena yang terjadi akhir-akhir ini yang ramai di pemberitaan bahkan media sosial tentang penculikan anak, mala saya tegaskan di wilayah hukum Polda NTT belum ada laporan, namun ada baiknya kita antisipasi jangan sampai kemudian ada terjadi di wilayah kita," jelas Kabidhumas Polda NTT.

Ia menambahkan, bahwa dalam mengantisipasi hal tersebut orang tua bahkan semua orang, penting memiliki rasa kepedulian, antisipasi, saling memantau dan melihat terutama dari pihak keluarga sendiri (orang tua) dan pihak sekolah.

“Ini betul-betul menjadi perhatian kita bersama sehingga peran guru dan orang tua ini sangat penting. guru harus mengetahui betul siapa orang tua dari murid-muridnya dan biasa mengkonfirmasi siapa saja yang akan menjemput anaknya di sekolah sehingga kita bisa mengantisipasi apabila ada pihak-pihak yang berencana jahat terhadap anak-anak kita ini," tambah Kombes Sandy.

Kabidhumas juga menghimbau pentingnya pendidikan terhadap anak, ia menambahkan, apabila menemukan orang yang mengajak pergi atau memberikan sesuatu dan orang itu tidak dikenal, maka orang tua harus memberikan arahan bahwa anaknya tersebut harus menolak ajakan atau pemberian dari siapapun yang tidak dikenal, dan segera melaporkan kepada guru atau orang tua.

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.