Logo Network
Network

Pasang Pukat di Pantai Panmuti Kupang, Ferdy Ditemukan Tim SAR dalam Kondisi Meninggal Dunia

Emi Maunmuti
.
Rabu, 25 Januari 2023 | 21:44 WIB
Pasang Pukat di Pantai Panmuti Kupang, Ferdy Ditemukan Tim SAR dalam Kondisi Meninggal Dunia
Tim SAR gabungan saat melakukan penyisiran dan menemukan korban yang tenggelam di perairan pantai Panmuti, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang - Foto : IST.

KUPANG, iNewsSumba.id - Tim pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang (Basarnas) Kupang, berhasil menemukan korban tenggelam di perairan pantai Panmuti, desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, pada hari Rabu (25/1/2023) pukul 06:35 WITA. Korban tersebut diketahui bernama Ferdi Valentino     (30) dan di ketahui beralamat di desa Noelbaki RT 035/RW 013 Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Operasi SAR dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan Unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Kupang, Polsek Kupang Tengah, BPBD Kabupaten Kupang, Kepala Desa Noelbaki serta Masyarakat dan Keluarga Korban akhirnya membuahkan hasil. Dimana diketahui sebelumnya, korban bersama ketiga rekannya sedang melaksanakan pemasangan pukat, namun beberapa saat kemudian salah satu korban diketahui telah menghilang. Adapun rekan korban berusaha mencari namun hasil pencarian tidak membuahkan hasil.

Basarnas Kupang yang menerima laporan pada hari selasa (24/1/2023) pun langsung bergerak menuju lokasi kejadian dan melakukan penyisiran, dan korban berhasil di temukan pada hari Rabu (25/1/2023) dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayana, menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya yang dilakukan Tim SAR Gabungan sehingga korban berhasil ditemukan. Selanjutnya, Operasi SAR dinyatakan berakhir, semua unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuan masing masing dengan ucapan terima kasih atas tugas kemanusiaan yang telah dilaksanakan.

"Saya sangat berterima kasih kepada tim SAR gabungan yang telah bekerja keras selama 2 hari untuk menemukan korban yang tenggelam di perairan pantai Panmuti. Berkat usaha dan kerja keras yang dilakukan, korban berhasil ditemukan,” tandasnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.