get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

RSUD WZ Johanes dan RSUPP Manulai 2 Harus Jadi Mitra Bukan Kompetitor

Minggu, 15 Januari 2023 | 20:29 WIB
header img
Anggota Komisi V DPRD NTT Christian Widodo harapkan sinergi RSUPP dengan RSUD W.Z Johanes Kupang - Foto : iNewsSumba.id/ Emi Maunmuti

KUPANG, iNewsSumba.id -  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) W.Z Johanes Kupang dan Rumah Sakit Umum Pemerintah Pusat (RSUPP) Manulai 2 kecamatan Alak hendaklah menjadi mitra bukan kompetitor. Demikian harapan Christian Widodo, anggota komisi V DPRD Provinsi NTT seusai meninjau RSUPP Manulai 2, (11/1/2023) lalu.

Anggota DPRD NTT dari Partai Solidaritas Indonesia  itu mengungkapkan harapannya ketika ditemui iNews.id, Jumat, (13/1/2023) di gedung DPRD menekankan pentingnya kemitraan dalam pelayanan kesehatan pada warga.  

"Kami dari komisi V DPRD NTT meminta kepada manajemen RSUP Manulai 2 agar dapat bersinergi dan menjadi mitra dengan rumah sakit milik pemerintah daerah yakni RSUD W.Z Johanes Kupang. Hal itu bisa dilaukan contohnya tenaga dokter ahli yang ada di RSUD W.Z Johanes Kupang, jangan di pindahkan ke RSUP Manulai 2, mengingat  tenaga dokter juga terbatas dan mempunyai baben kerja yang cukup tinggi," tandasnya.

Ditambahkan Christian, secara khusus pihaknya meminta kepada manajemen RSUPP Manulai 2 agar memprioritaskan putra - putri daerah dalam proses rekruitmen tenang kerja di rumah sakit tersebut, baik itu perawat, tenaga administrasi dan juga cleaning service serta tenaga kerja lainnya.

"Kami komisi V juga sangat mengharapkan agar proses perekrutan tenaga kerja di RSUPP bukan tenaga dari luar daerah namun bisa memprioritaskan pekerja lokal atau putra putri daerah. Karena itu juga sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kita terhadap anak-anak daerah, dan bisa mengurangi angka pengangguran di NTT, " pungkasnya.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut