get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan, Besok di Kota Waingapu Ada Karnaval Selebrasi Paskah Oikumene

Sungai Praingangga Meluap, Rumah 102 KK di Desa Praimadita Tergenang

Rabu, 04 Januari 2023 | 20:28 WIB
header img
Babinsa dan relawan lakukan distribusi makanan siap saji dan instant pada warga terdampak banjir di desa Praimadita, Kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur - Foto : Istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Hujan dengan intesitas tinggi yang terjadi sejak Selasa (3/1/2023) hingga Rabu (4/1/2023) dini hari berdampak meluapnya sungai Praigangga di desa Praimadita, Kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Luapan sungai berakibat banjir dan menggenangi ratusan rumah warga.

Informasi yang dirangkum iNewsSumba.id dari para relawan dan juga petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumba Timur, sebagaimana dikutip dari group WA Forum Pengurangan Resiko Bencana (Forum – PRB), sebanyak 102 Kepala Keluarga (KK) yang tekena dampak bencana itu.

Pembagian makanan siap saji dan juga instan telah dilalukan kepada para korban. Hal itu disampaikan oleh Sertu Ferdinan yang merupakan Babinsa Koramil 06/Karera. Selain itu juga disebutkan sebanyak 8 hektar lahan dan kebun warga yang terdampak genangan.

“Curah hujan masih tinggi dan warga diminta untuk tetap waspada. Sebagian warga ada yang memilih tetap bertahan di rumah masing – masing sebagian lagi mengungsi ke kerabat,” jelas Ferdinan.

 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut