get app
inews
Aa
Read Next : Lakukan Penganiayaan lalu Videonya Viral, UR Ditangkap Buser Polres Sumba Timur

Konflik Rebutan Lahan di Sumba Timur, Adik Bacok Kakak dan Tetangga Hingga Berlumur Darah

Kamis, 08 Desember 2022 | 22:44 WIB
header img
Lokasi sawah yang diperebutkan dua saudara kandung hingga berujung peristiwa pembacokan kakak oleh adiknya juga tetangga di Kecamatan Lewa Tidahu, Sumba Timur - Foto : Istimewa

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id –  Simeon Keba Huki (46) dibekuk aparat Polsek Lewa, Kabupaten Sumba Timur, NTT kurang dari 2 jam setelah menjadi terduga pelaku pembacokan. Korbannya ternyata kakak kandungnya, yakni Tomas Kopa Rihi (53) tahun. Peristiwa itu merupakan buntut dari pertengkaran keduanya terkait kepemilikan dan pengolahan lahan persawahan milik mendiang Ayah mereka yang telah meninggal dunia.

Peristiwa berdarah itu tidak hanya mengakibatkan Kopa Rihi alami luka bacokan di sekujur tubuhnya, namun juga luka sobek pada kaki dan tangan harus dialami oleh Markus Rihi Nganggu (60) yang berupaya melerai perseteruan. Informasi yang diperoleh iNewsSumba.id dari Kapolsek Lewa Ipda Muhammad Andi Fayet, melalui Kanit Reskrim, Aipda Juan Pablo, terjadi pada Selasa (6/12/2022) sekira pukul 09.00 WITA.

Juan Pablo yang dikonfirmasi Kamis (8/12/2022) lebih jauh menguraikan, terduga pelaku Keba Huki dibekuk tanpa perlawanan di kediamannya, lalu diamankan dan di tahan di Polsek.

“Selepas peristiwa itu, pelaku sempat melarikan diri, namun setelah aparat mendapatkan informasi, langsung cepat ke lokasi dan lalu mendapati informasi pelaku ada di rumahnya. Dan saat dikepung serta ditangkap tidak lakukan perlawanan. Kami juga amankan parang Sumba yang dipakai pelaku melakukan aksinya,” urai Juan Pablo.

Ditanya lokasi dan kronologis kejadian, Juan Pablo merincikan terjadi di lokasi persawahan Kalu Kauk, RT 006/RW 005 Desa Persiapan Lata Lanyir, Kecamatan Lewa Tidahu. Dimana sebut dia, disinyalir karena rebutan lahan sawah gadai peninggalan ayah mereka yang telah meninggal.

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut