get app
inews
Aa
Read Next : Line Up Timnas Indonesia ini Siap Berduel dengan Korea Selatan, Bisa Ditonton Live Streaming

Angkut 236 Penumpang dan 22 ABK, KM Mutiara Timur Terbakar di Selat Bali

Rabu, 16 November 2022 | 20:55 WIB
header img
KM Mutiara Timur I terbakar di selat bali, angkut 238 penumpang dan 22 ABK - Foto : Chusna Muhammad

PRAYA, iNewsSumba.id - Kapal Motor (KM) Mutiara Timur 1 terbakar di Selat Bali, Rabu (16/11/2022). Saat berita ini ditulis  sekira pukul 19:00 WIB diinformasikan oleh Komandan KAL Kadet 06, Mayor Laut (P) Mahmud Ridho Ardi bahwa kobaran api semakin besar, Kapal ini mengangkut  236 orang penumpang dan 22 anak buah kapal (ABK).

Beruntung peristiwa itu tidak sampai menelan korban jiwa. Karena semua penumpang dan awak kapal sudah berhasil dievakuasi oleh tim SAR. Mahmud Ridho Ardi juga menginformasikan bahwa para petugas dari aparat gabungan sudah turun untuk melakukan pemadaman. Tak hanya itu KRI juga ikut turun untuk membantu pemadaman kapal yang terbakar tersebut.

Masih menurut Kolonel Mahmud Ridho Ardi, penyebab kebakaran pada KM Mutiara Timur 1 yang membawa ratusan penumpang menuju Lombok, NTB itu belum bisa diketahui penyebabnya.

"Penyebab kebakaran kita tidak tahu, yang jelas ada kebakaran di dalam kapal," katanya.

Mahmud Ridho Ardi juga menambahkan, para penumpang dan kru KM Mutiara Timur 1 sudah dievakuasi oleh TNI AL, Basarnas dan dibantu para nelayan dengan menggunakan KAL Kadet 06.

 "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, semua penumpang sudah dievakuasi," timpalnya.

Masih jelas Mahmud Ridho Ardi, kapal tersebut bertolak dari pelabuhan Banyuwangi dengan tujuan pelabuhan gili Mas Lembar, Kabupaten Lombok Barat, NTB. Namun dalam pelayarannya,  sesampai di selat Bali, dari bagian dalam kapal mengeluarkan asap atau terbakar.

Artikel ini telah tayang di ntb.inews.id dengan judul " Kondisi Terkini KM Mutiara Timur 1 Terbakar di Bali, Kobaran Api Semakin Besar "
 

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut