iPhone Luncurkan iPhone Layar Lipat Gunakan Sasis Motorola Razr

Tangguh Yudha
.
Senin, 14 November 2022 | 12:57 WIB
Tim dari Tech Aesthetics memutuskan untuk membuat iPhone layar lipat dengan menggunakan sasis Motorola Razr 2019. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Tim dari Tech Aesthetics memutuskan untuk membuat iPhone layar lipat dengan menggunakan sasis Motorola Razr 2019

Proses pembuatan iPhone layar lipat memakan waktu hampir satu jam untuk perakitannya. Perangkat yang dihasilkan itu disebut iPhone V.

Tim dari Tech Aesthetics mengambil layar iPhone X,  memusnahkan penutup kaca dan lapisan sentuh sambil meninggalkan OLED yang fleksibel. 

Melansir dari GSMArena, Minggu (13/11/2022), sebenarnya tim cukup lama dalam riset dan pengrmbangannya. Prosesnya sendiri cukup rumit bahkan tim harus kehilangan sebanyak 37 layar iPhone X sebelum akhirnya memiliki layar yang benar-benar dapat digunakan. 

Proyek ini juga melibatkan sepasang Motorola Razr 2019 yang dibongkar untuk mengakomodasi internal iPhone X. Tim membuat motherboard khusus dengan komponen cetak 3D yang membuatnya hanya bisa membawa baterai berkapasitas 1.000 mAh. 

Dengan mengesampingkan sisi perangkat keras, tim Tech Aesthetics mulai mengubah iOS agar lebih sesuai dengan layar lipat melalui mod yang sudah di-jailbreak. 

Perangkat akhirnya selesai mendukung instance aplikasi layar terpisah dan dapat menggunakan kedua sisi layar lipat.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini