Usai Ditangkap dan Dibunuh, Buaya Dibungkus Kain Tenun dan Dikuburkan Warga Kadahang

Dion Umbu Ana Lodu
.
Rabu, 02 November 2022 | 21:17 WIB
Bangkai buaya diselubungi kain tenun ikat khas Sumba sebelum dikuburkan warga di Kampung Palindi Desa Kadahang, Sumba Timur - Foto : IST

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Buaya betina berukuran sekitar 4 meter yang ditangkap lalu dibunuh oleh warga desa Kadahang, Kecamatan Haharu, akhirnya dikuburkan. Rencana awal bangkai buaya yang ditangkap, Rabu (2/11/2022) malam akan dikubur di kawasan Rodang, namun kemudian berubah lokasinya.

Nus Mauawang, saksi mata penangkapan buaya itu dan juga sebagai salah satu pemosting pertama video penangkapan buaya itu di akun media sosialnya, kepada iNewsSumba.id, Rabu (2/11/2022) sekira pukul 21.20 WITA memastikan lokasi penguburan berubah.

“Tidak jadi dikubur di Rodang tapi dikubur di depan rumah ipar yang tadi jirat itu buaya karena memangsa sapinya,” jelas Nus lewat WA – nya.

Lebih lanjut diuraikan Nus Mauawang, bangkai buaya itu dikuburkan di sekitar kediaman Daud Hambarongga, yang tak lain iparnya itu. “Nama tempatnya di Kampung Palindi  desa Kadahang,” tukasnya.

Nus yang juga kembali mengirimkan foto terbarunya juga menunjukan bangkai buaya itu telah ditutupi kain tenun khas Sumba. “Memang akan dibungkus kain tenun baru nanti dikuburkan,” timpalnya.

Kapolsek Haharu Iptu Mel Sunbanu, ketika dihubungi media ini membenarkan peristiwa perburuan buaya itu. Pihaknya juga memastikan warga telah menggali dan akan segera menguburkan buaya yang dinilai meresahkan itu. Dalam video yang dikirimkan nampak buaya telah ditutupi beberapa lembar kain tenun ikat khas Sumba.  

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini