Logo Network
Network

Meresahkan dan Mengganggu, Warga Buru dan Tangkap Seekor Buaya di Sungai Kadahang Sumba Timur

Dion Umbu Ana Lodu
.
Rabu, 02 November 2022 | 20:10 WIB
Meresahkan dan Mengganggu,  Warga Buru dan Tangkap Seekor Buaya di Sungai Kadahang Sumba Timur
Warga memburu dan menangkap seekor buaya karena dinilai meresahkan di bawah jembatan Kadahang, Sumba Timur - Foto : Tangkapan layar

SUMBA TIMUR, iNewsSumba.id – Dinilai telah meresahkan warga karena kerap memangsa ternak sapi dan babi serta menakuti warga, seekor buaya di bawah jembatan sungai Kadahang, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur, NTT diburu  dan ditangkap. Puluhan warga dengan menggunakan senter kepala dan handphone bahu – membahu menjirat dan mengikat buaya berukuran sekira 4 meter itu, Rabu (2/11/2022) malam.

Video dan foto perburuan dan penangkapan buaya itu kini ramai dibagikan di media sosial sejak 30 menit lalu. Nus Mauawang, perekam video dan juga memposting di akun facebooknnya ketika dihubungi iNewsSumba.id membenarkan peristiwa itu.

“Buaya itu setelah ditangkap sudah langsung dibunuh tadi. Selama  ini masyarakat resah karena sudah sangat dekat dengan rumah penduduk. Biasanya buaya kecil dan sedang saja yang muncul,” jelasnya lewat messenger.

Dihubungi lebih lanjut via WA –nya, Nus Mauawang menyatakan, bangkai buaya itu kini lagi ditarik warga utuk dikuburkan di lokasi yang disebut warga dengan Rodang.   

Akun Facebook lainnya yakni Martha Elnangi juga memposting foto dengan caption ‘penghuni jembatang kadahang. Dalam kolom komentarnya ketika menanggapi pertanyaan warganet lainnya, Martha menjelaskan bahwa buaya itu pagi tadi menangkap seekor sapi milik warga. Selain itu juga disebutkan bahwa telah banyak ternak babi, kambing yang jadi korban buaya itu.

   

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.