get app
inews
Aa Read Next : Peras Mantan Mentan SYL, Ancaman Penjara Seumur Hidup Tunggu Firly Bahuri

Sempat Todongkan Senpi ke Paspampres, Perempuan Bercadar Telah Diamankan Ke Polda Metro Jaya

Selasa, 25 Oktober 2022 | 14:28 WIB
header img
Perempuan bercadar sesaat setelah diambil senjatanya oleh Paspamres diserahkan ke petugas Lantas - Foto : Istimewa

JAKARTA, iNewsSumba.id – Aksi nekad seorang perempuan bercadar dengan senjata api rakitan berupa menerobos istana presiden, Selasa (25/10/2022) sekira pukul 07.00 WIB tadi berhasil digagalkan. Walau sempat menodongkan senjatanya ke Paspampres, namun kemudian pistol rakitannya bisa direbut. Kini perempuan itu sudah diamankan di Mapolda Metro Jaya.  

Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko, mengatakan setelah senjatanya diambil petugas, perempuan tersebut lalu diserahkan pada anggota Polisi Lalu Lintas yang sedang bertugas di depan Istana.

“Saat ini perempuan tersebut sudah berada di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. Untuk lebih lanjut silakan ditanyakan kepada Polda Metro Jaya,” tandas Wahju dalam keterangannya, Selasa (25/10/2022) selepas persitiwa itu.

Wahju lebih lanjut mengatakan, peristiwa itu bukan upaya penerobosan ke Istana Kepresidenan, namun bermula dari kewaspadaan seorang anggota Paspampres yang melihat seorang perempuan dengan tingkah laku mencurigakan. Perempuan tersebut berdiri di dekat pos utama Paspampres di depan Istana Merdeka, berada dekat lampu lalu lintas.

“Jadi perempuan tersebut tidak menerobos Istana. Tapi justru berawal dari kewaspadaan anggota kami (Paspampres) yang langsung menghampiri perempuan tersebut dan perempuan tersebut langsung mengacungkan senjata ke arah anggota (Paspampres),” urainya.

Terpisah Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman membenarkan anggota paspampres merebut senjata yang ditodongkan oleh perempuan itu. 

"Tadi kita kan dari anggota bilang dia bawa senjata todongkan ke Paspampres langsung sama anggota direbut," tandasnya.
Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Danpaspampres : Perempuan Bercadar Todongkan Senpi lalu Langsung Diambil Anggota "

Editor : Dionisius Umbu Ana Lodu

Follow Berita iNews Sumba di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut